Surya Institute Latih Para Guru di Humbang Hasundutan


Surya Institute Latih Para Guru di Humbang Hasundutan

Doloksanggul (Protokol)

Yayasan surya institute dari Jakarta melatih para guru-guru tingkat SMP se-Kabupaten Humbang Hasundutan selama 14 hari di Doloksanggul bekerjasama dengan PT TPL dan Dinas Pendidikan Humbahas. Pelatihan peningkatan kapasitas guru itu telah dibuka Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE, Rabu (1/8) di Hotel Grand Maju Doloksanggul.

Bupati mengharapkan supaya pelatihan diikuti dengan baik dan rileks. Guru harus focus dan harus memanfaatkan pelatihan, sehingga bisa diterapkan di sekolah-sekolah. Hanya dengan pendidikan yang memadai ada harapan untuk masa depan Humbang Hasundutan.  Bupati Humbahas mengucapkan terimakasih kepada yayasan surya institute yang berkenan memberikan pelajaran kepada guru-guru termasuk pihak PT PTL yang telah mengalokasikan dana CSR-nya khusus bidang pendidikan.

Yayasan surya institute akan melatih para guru selama 2 minggu, ini kesempatan emas guru untuk menggali ilmu dan mengupdate pengetahuan para professional trainer. Maka para guru agar mengikuti pelatihan dengan sunguh-sungguh serta memberikan perhatian yang serius dan maksimal. Secara simbolis, Bupati didampingi Kadis Pendidikan Jamilin Purba, perwakilan surya institute Robbi Siregar dan Ramida Siringoringo dari TPL memberikan buka pelatihan kepada peserta.

Jamilin Purba menjelaskan  guru yang mengikuti pelatihan sebanyak 90 orang guru SMP se-Kabupaten Humbang Hasundutan. Pelatihan peningkatan mutu guru itu meliputi 6 mata pelajaran yaitu Bahasa Inggris, Matematika, IPS, Fisika, Biologi dan Kimia. Pelatihan itu dibagi 6 kelas sesuai dengan mata pelajaran. Pelatihan akan berlangsung selama 14 hari, sejak 1-14 Agustus 2018 di Doloksanggul.

Sementara Ramida Siringoringo mengatakan pelatihan itu wujud CSR TPL khusus bidang pendidikan. Bahwa kwalitas pendidikan menentukan kearah mana program pembangunan itu. Sehingga sangat diharapkan kedepan Humbang Hasundutan semakin baik.  Hal senada juga disampaikan Robbi  Siregar bahwa kehadiran Surya Institute di Humbang Hasundutan memberikan sumbangsih dalam peningkatan mutu pendidikan. Para pelatih lengkap dibawa dari Jakarta sesuai dengan ilmu masing-masing.  (REL/Rukmunal H Siregar/Protokol)